Course Content

Total learning: 13 lessons

Menu Setting

Pada menu Setting, Anda dapat melakukan pengaturan sistem, tagihan (invoice), dan email untuk pelanggan Anda.

a. Setting Sistem

Menu Setting Sistem berfungsi untuk mengatur sistem dashboard mulai dari Nama Profil, Email yang digunakan, Nomor Rekening untuk transaksi, sampai Logo/Identitas Perusahaan Anda. Untuk melakukan pengaturan pada sistem, klik Kelola.

Menu Setting System ini berisi informasi seperti:

  • Nama bisnis yang Anda gunakan
  • Email yang valid untuk berkomunikasi dengan klien Anda.
  • Website URL aktif sebagai identitas online.
  • Alamat tempat tinggal Anda.
  • Nomor telepon Anda yang aktif.
  • Signature yang akan muncul pada setiap akhir email yang dikirimkan pada klien Anda.
  • Nameserver 1 dan Nameserver 2 yang dapat di-custom sendiri.
  • Logo sebagai identitas usaha atau perusahaan Anda.

Setelah melakukan perubahan atau pengaturan pada sistem, klik ‘Update Sistem‘ agar perubahan tersebut tersimpan.

Pada menu Setting System juga terdapat pilihan bank yang ingin digunakan sebagai media transaksi. Anda dapat memasukkan nomor rekening valid yang berguna untuk mempermudah pembayaran. Nomor rekening ini akan tampil pada email dan invoice untuk klien Anda.

Note: Anda wajib mengisi minimal 1 (satu) rekening untuk pembayaran klien yang akan dimunculkan pada invoice dan email tagihan Anda.

b. Setting Invoice

Dengan menu ini, Anda dapat mengatur sistem invoice (tagihan) yang akan diberikan kepada klien. Mulai dari jatuh tempo invoice, nomor seri invoice, invoice kedaluwarsa, dan lain sebagainya. Klik Kelola untuk mengatur.

Apabila sudah mengatur sistem invoice, klik Simpan untuk menyimpan konfigurasi.

 

c. Setting Email

Menu Setting Email memungkinkan Anda untuk mengatur sistem Email Invoice/Tagihan yang akan diberikan kepada klien Anda setiap kali melakukan transaksi order. Mulai dari template email pemberitahuan bahwa akun klien telah berhasil dibuat, email pemberitahuan invoice/tagihan, dan lainnya.  Klik Kelola seperti gambar di bawah ini.

Saat ini tersedia email otomatis untuk Akun Baru Pelanggan, Tagihan Order Baru dan Tagihan Perpanjangan. Apabila ingin melihat dan merubah konfigurasi bisa pilih Kelola.

Sistem Setting Email ini dibuat menggunakan html mail yang bisa dirubah kapan saja oleh Partner.