Course Content

Total learning: 13 lessons

Menu Orders

Berisi seluruh order dari klien yang sudah terdaftar melalui Anda. Menu ini tidak hanya untuk melihat detail order, tetapi juga bisa untuk melakukan order. Pada menu ini dapat dilihat order yang pending, order yang aktif, order yang tidak dapat diakses (non-aktif), dan total order yang ada.

Setiap order ketika di kelola memiliki beberama menu, salah satunya menu Detail.

  • Tampilan menu Detail

Pada menu ini terdapat tombol Renew untuk melakukan perpanjangan order klien Anda.

  • Tampilan menu Edit Order

Pada menu ini Anda dapat mengubah status order klien Anda. Selain itu Anda juga dapat mengubah tanggal kedaluwarsa produk yang diorder klien Anda secara manual (misalnya ketika terjadi masalah tanggal kedaluwarsa yang tidak sesuai).

  • Tampilan menu Service Management

Pada menu ini terdapat penjelasan status order klien, contohnya: detail service paket hosting yang dimiliki klien Anda

  • Tampilan menu Tagihan

Menu ini berisi daftar invoice yang telah Anda keluarkan untuk klien Anda beserta status invoice (apakah paid atau unpaid). Anda bisa klik Kelola untuk mengecek invoice lebih lanjut, atau klik Hapus untuk menghapus invoice tersebut.

Cara Membuatkan Order untuk Klien

1. Untuk membuat order yang diminta klien, klik menu Order > New

2. Pilih nama klien yang telah dibuat, pilih paket produk yang diinginkan oleh klien, dan terakhir klik Order untuk membuat pesanan.

Note: Pada saat membuat order, Anda harus mengetikkan nama klien yang mengorder terlebih dahulu (secara otomatis akan muncul pilihan nama klien tersebut). Jadi order tidak dapat dilakukan apabila klien belum didaftarkan atau ditambahkan.

3. Untuk melakukan pengaturan pada menu Order, klik Kelola.