Course Content

Total learning: 13 lessons

Menu Klien

Berisi menu klien dan daftar klien yang telah bergabung lewat Anda. Anda dapat mengontrol dan melihat aktivitas klien dari menu ini. Pada menu ini dapat dilihat berapa jumlah klien yang aktif, klien yang dinon-aktifkan, klien yang dihapus, dan total klien yang telah bergabung.

 

Cara Menambah Klien

Menambahkan klien diperlukan karena Anda harus menambahkan klien (user) terlebih dahulu sebelum melakukan order produk untuk klien Anda.

  1. Pada dashboard utama Niagahoster Partner (NiPa), klik menu Klien > Tambah Klien
  2. Kemudian isikan kolom yang tersedia, dan klik Simpan setelah selesai. Pada dasarnya, kolom-kolom yang tersedia tidak berbeda jauh dengan kolom saat Anda mendaftarkan diri ke Niagahoster.

  1. Untuk melihat daftar klien yang telah ditambahkan, klik kembali menu Klien dan Anda akan menemukan daftar klien-klien yang Anda miliki

  1. Apabila Anda ingin mengedit status klien atau mengelola klien Anda, klik Kelola pada nama klien tersebut.

  1. Pada menu Kelola Klien, Anda akan dibawa ke dashboard klien sehingga Anda dapat melihat detail akun klien, mengedit profil klien, melihat order klien, melihat tagihan, email, serta permission untuk klien tersebut. Bahkan Anda juga bisa langsung Login to client area (login ke dashboard yang klien miliki).

  1. Seperti inilah tampilan dashboard milik klien yang bisa Anda lihat. Dashboard ini bisa digunakan sebagai member area pelanggan-pelanggan Anda.