Aktivasi SSL (HTTPS) pada WordPress

alya-01
09
Sep

SSL penting untuk meningkatkan SEO karena sejak 2015 lalu, Google mulai menggunakan HTTPS sebagai ukuran ranking website. Maka dari itu, penggunaan SSL akan memberikan posisi (ranking) yang lebih baik bagi website bisnis Anda.

Apabila peringkat website Anda berada di halaman pertama, maka kemungkinan pengunjung yang datang akan jauh lebih besar dibandingkan apabila website Anda berada di halaman kedua dan seterusnya. Hal ini dipicu juga oleh sifat pengunjung search engine yang biasanya lebih memilih website yang berada di halaman pertama saja.

Saat ini, Chrome telah memberlakukan pop-up peringatan NOT SECURE pada seluruh website yang belum memiliki SSL. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya enkripsi data pada website bisnis Anda. Hal ini erat kaitannya dengan pengunjung website (klien) Anda.

Menunjukkan pada pengunjung bahwa website Anda adalah website yang aman juga akan menambah kepercayaan pengunjung untuk lebih lama berada di web yang Anda miliki. Terlebih jika Anda memiliki website toko online yang mengharuskan pengunjung bertransaksi melalui website.

Course Content

Total learning: 2 lessons

Instructor

Product Content Writer. A specialist in writing technical content, specifically tutorials on Niagahoster Knowledge Base page.

5.0

2 rating

5 stars
100%
4 stars
0%
3 stars
0%
2 stars
0%
1 star
0%
  • Fried

    Terima kasih. Ini sangat membantu kami dalam menata website kami.

    5
  • Gia

    Terimakasih

    sangat membantu sekali
Free